Pangeran Dekamora

Tak Selalu menulis tentang cinta, tapi selalu menulis dengan cinta

Selasa, 15 Februari 2011

Sinopsis "Cyndiealia"


Bekerja ke kota ini, Cyndiealia yang biasa dipanggil ’Cyndie’ itu, hanya untuk menghindari Abel, mantan pacarnya, dan melupakan segala sakit hati yang telah ditorehkan oleh cowok yang pernah menjadi kenangan terindah itu.
Sebagai penjaga butik Alamanda, ia harus menuruti perintah pembeli yang meminta untuk mencoba gaun yang akan dibeli. Pembeli yang bernama Yudis itu ternyata membeli gaun hanya untuk meyakinkan kedua orang-tuanya bahwa saat ini ia sudah mempunyai pacar setelah putus dengan Jennifer. Jennifer adalah wanita yang penuh ambisi dalam meniti karir sehingga ketika Yudis melamarnya, ia bersedia menikah setelah dua tahun bekerja di Aussie. Masalahnya orang tua Yudis sudah memberikan deathline untuk segera menikah, sehingga pemuda mapan itu secepatnya mencari pengganti Jennifer agar ia dapat menghindari perjodohan yang dilakukan orang tuanya dengan gadis yang bernama Tamara.

Cyndie terpilih menjadi pacar ’bohongan’ ketika Yudis tidak dapat menemukan cewek yang cocok untuk memerankan ’tokoh’ itu. Waktu demi waktu membawa mereka hingga menumbuhkan cinta diantara keduanya.

Ketika status Cyndie berubah dari ’pacar bohongan’ menjadi ’pacar beneran’, Yudis tidak berani berterus terang pada Rafditto, teman karipnya sendiri, karena takut bocor hingga ke telinga Jennifer. Hal ini yang menyebabkan Rafditto yang memandang sebelah mata pada Cyndie dengan penghinaan demi penghinaan tanpa ada perlindungan dari Yudis.

Perjuangan Cyndie tidak hanya menghadapi Rafditto yang congkak melainkan juga kedua orang tua Yudis yang beranggapan bahwa Cyndie yang ’orang biasa’ tak layak bersanding dengan Yudis yang kaya raya dan berdarah ningrat. Belum lagi sentimen supervisor di butik yang menfitnahnya mencuri gaun yang ada di counter.

Tidak hanya kesedihan yang mewarnai perjalanan Cyndie, ia bahkan menjadi orang tercantik dan menjadi perhatian semua orang yang ada di pesta pernikahan sepupu Yudis. Sayangnya kebahagiaan itu tidak bertahan lama karena Jennifer hadir di situ dan Rafditto mengatakan pada para tamu bahwa Cyndie adalah cewek yang dibayar untuk menjadi ’pacar bohongan’ Yudis.

Bagai dunianya sudah kiamat, Cyndie berlari meninggalkan pesta dan bertekat meninggalkan kota ini. Cyndiealia bukanlah Cinderella, karena perjalanan kehidupan Cyndie lebih berat dari cerita dongeng itu, namun tak adakah cerita bahagia seperti akhir cerita Cinderella?
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons